Selasa, 14 Desember 2010

Ternyata Ronaldo hampir mendarat ke Anfield

Jika saja direksi saat itu tidak kesulitan dalam memberikan dana kepada Houllier, tentu tidak ada dalam sejarahnya Ronaldo bermain di Manchester United.




Mantan manajer Liverpool, Gerard Houllier (GH) berkata bahwa Ia hampir saja mendatangkan Cristiano Ronaldo saat GH masih menukangi Liverpool. Gerard Houllier yang kini melatih Aston Villa mengatakan,  "Saya melihatnya di turnamen Toulon U-21 dan kami [Liverpool] mengincarnya, tetapi kami mempunyai keterbatasan gaji dan kami tidak bisa memenuhi gaji yang dia inginkan," ujar pelatih asal Perancis ini. 

Kepada Mail On Sunday, Houllier mengaku bahwa jika saja direksi saat itu tidak kesulitan dalam memberikan dana kepada Houllier, tentu tidak ada dalam sejarahnya Ronaldo bermain di Manchester United, yang merupakan rival abadi Liverpool. Namun, GH menegaskan bahwa Ia juga tak ingin, hanya karena berambisi memenuhi gaji yang Ronaldo inginkan, akan menimbulkan akibat dari susunan gaji pemain yang telah ada sebelumnya.
 
"Kemudian Manchester United melakoni partai persahabatan dengan Sporting Lisbon dan semua pemain United mengatakan ke Sir Alex Ferguson, 'Anda harus merekrutnya'. Tetapi saya memilih untuk tidak merusak susunan gaji tim. Saya berpikir itu akan merusak suasana di ruang ganti."
 
"Saya tahu beberapa pemain tidak begitu tajam seperti mereka seharusnya. Mungkin kami akan memenangkan beberapa gelar dengan Ronaldo, tetapi kami mempunyai Harry Kewell, yang bermain sangat luar biasa waktu itu tetapi dia mengalami cedera parah. Setelah itu, dia tidak mempunyai kepercayaan diri seperti dulu," lanjut pelatih gaek yang telah memenangkan Trebel Winner kepada Liverpool di tahun 2001. 

sumber :  http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2010/12/05/2246608/houllier-ronaldo-hampir-ke-liverpool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar